Rekomendasi, Tips and Trick, what's new

8 Ide Hampers yang Cocok untuk Penerimanya!

Siapa disini yang berencana untuk mengirim hampers hari raya nanti? Saling mengirim ini memang sudah menjadi budaya di Indonesia, biasanya bingkisan dikirim untuk karyawan, kerabat, hingga sanak saudara sebagai bentuk rasa bahagia dan bentuk ucapan hari raya idul fitri.

Isian untuk hampers cukup beragam, ada yang mengirim berbentuk makanan, minuman hingga barang-barang lainnya yang sekiranya mereka butuhkan untuk menyambut hari raya. Biasanya isiannya juga menyesuaikan dengan untuk siapa hampers tersebut agar dapat berguna oleh orang tersebut. Nah, berikut saran hampers dari printlagi agar tidak salah sasaran ya.

Hampers untuk Orang Tua

1. Set Keramik

Set hampers ini bisa kamu jadikan ide untuk mengirim bingkisan Lebaran ke orang tua, mengingat biasanya cangkir keramik akan terpakai ketika menyambut tamu saat hari raya nanti, orang tua kamu pasti senang kalau dapat bingkisan satu ini.

Bingkisan satu ini banyak rupanya, ada yang satu set cangkir untuk minum teh. Ada juga yang lengkap dengan menggunakan piring dan perlengkapan lainnya. Biasanya packaging ini menggunakan keranjang ayam yang berbalut plastik bening. Jangan lupa untuk menyematkan kartu ucapan agar lebih berkesan ya.

2. Health Care & Obat Herbal

Untuk orang tua atau mereka yang sudah berusia lebih lanjut biasanya suka mengkonsumsi minuman herbal yang membantu permasalahan penyakit mereka alami seperti pegal linu, nyeri sendi dan sebagainya. Memberikan hampers berupa obat herbal pasti akan berguna bagi mereka, terutama saat bulan ramadhan mereka banyak mengkonsumsi minuman herbal agar fisik lebih terjaga ketika berpuasa nanti. Oleh sebab itu, memberikan isi hampers satu ini tidak ada salahnya untuk dicoba lho!

3. Sembako

Jika kamu ingin bentuk hampers yang mudah kamu beli secara langsung, maka kamu bisa memilih sembako sebagai ide hampers kamu. Sembako ini sendiri pasti bermanfaat untuk orang tua, karena mereka akan olah kembali untuk dijadikan hidangan yang lezat saat hari raya nanti.

Sembako yang sangat cocok untuk hari raya idul fitri pasti harus berisi sirup, beras, terigu dan mentega ya, karena keempat barang ini paling banyak terpakai saat bulan ramadhan. Beras biasanya terpakai untuk membuat ketupat, sedangkan sirup, terigu dan mentega biasanya berguna untuk memasak hidangan menjelang berbuka puasa.

Untuk hampers lainnya kamu bisa berikan produk tambahan lainnya seperti teh celup, kopi bubuk, gula dan lain-lain. Karena biasanya sembako memiliki berat yang cukup banyak, maka kamu bisa menggunakan goodie bag sebagai packagingnya, kemudian kamu bisa sematkan hangtag dengan ucapan idul fitri agar kesan hari raya masih melekat dalam hampers tersebut.

Hampers untuk Kerabat

Baik kerabat atau sanak saudara yang usianya masih muda, kamu bisa berikan beberapa jenis hampers ini yang pasti mereka akan gunakan. Ada apa aja ya?

1. Set Body Care

Kamu bisa berikan set satu ini sebagai hampers, dijamin mereka pasti super suka banget dan akan menggunakannya saat hari raya nanti. Karena saat hari raya nanti semua orang akan berlomba-lomba untuk tampil lebih cantik dari hari-hari biasanya, dari segi pakaian, make up hingga wangi-wangian. Jadi, menggunakan body lotion juga merupakan ciri khas mereka.

Set bodycare ini biasanya berisi body wash, body lotion dan body parfum. Set wewangian yang bisa kamu gunakan di tubuh.

2. Set Make Up

Sama seperti bodycare, make up ini juga akan digunakan lho! Tapi pastikan dulu siapa yang menerima ya, karena tidak semua orang menggunakan make up. Jika kamu memberi set hampers ini ke kerabat lelaki sudah pasti tidak akan digunakan atau mereka akan memberikan kepada orang lain. Jadi, kamu harus pastikan penerimanya adalah perempuan, terutama mereka yang menyukai make up.

Walaupun tidak ada jaminan bahwa make up bisa langsung digunakan saat hari raya. Namun, produk satu ini memiliki waktu kadaluarsa yang cukup lama kok. Jadi aman deh!

3. Lilin Aroma Terapi

Produk satu ini, sedang diminati oleh kalangan muda lho! Karena aromanya yang beragam, bisa membawa ketenangan dan relaksasi tersendiri. Jadi, ide untuk memberikan hampers produk ini cocok juga untuk mengurangi stress selama bekerja.

4. Perlengkapan Ibadah

Untuk set hampers satu ini kamu perlu memperhatikan penerimanya ya, jika mereka lelaki maka kamu bisa berikan sajadah, sarung, dan peci. Sebaliknya jika perempuan, kamu bisa berikan mukena dan sajadah. Selain bermanfaat, memberikan set hampers satu ini bisa jadi ladang pahala untuk kalian jika mereka sering menggunakannya untuk beribadah lho.

5. Dessert Box

Makanan satu ini sedang hype sekali akhir-akhir ini, bahkan sudah banyak penjualnya di media sosial lho! Dessert box sendiri memiliki banyak varian rasa yang cukup beragam. Rasanya pun cukup unik, seperti nutella, biscoff dan lain-lain. Kamu bisa jadikan set hampers ini sebagai ide untuk dikirim ke temanmu.

Nah, kamu bisa berikan sesuatu agar hampersmu terlihat lebih menarik. Apa aja ya?

Aksesoris Hampers Hari Raya

1. Pita

Tampilan pita bisa mempercantik kemasan packagingmu lho! Karena temanya hari raya, kamu bisa membeli pita yang berwarna hijau atau gold agar ciri khas hari raya lebarannya semakin terasa.

2. Gantungan Ketupat

Terkadang ada lho penjual yang menjual hiasan gantungan ketupat untuk hampers. Ukurannya pun cukup beragam bisa kamu sesuaikan dengan ukuran hampersmu agar kelihatan cocok dan cantik.

3. Kartu Ucapan

Hampers tanpa kartu ucapan rasanya seperti makanan tidak ditaburi garam, hambar. Jadi kamu perlu membuat kartu ucapan yang berisi ucapan selamat lebaran kepada mereka yang mendapat hampers.

Jadi, kamu mau kirim apa nih untuk kerabat dan saudara kamu? Jangan lupa beli perlengkapannya di printlagi melalui tokopedia dan shopee ya!

Related Posts