Entertain, Rekomendasi, Uncategorized

5 Rekomendasi Kado Natal Anti Mainstream

Tidak terasa 2023 akan berakhir ya, pada bulan ini menjadi penanda akhir tahun. Selain itu, desember juga identik dengan waktunya berlibur bersama keluarga dan perayaan natal. Penyambutan bulan Desember dapat terlihat dengan beberapa tempat yang kini berdekorasi dengan tema natal, ornamen seperti pohon natal, rusa, sinterklaus tampak lucu dengan warna merah, hijau ataupun gold.

Tidak hanya hiasan, pada perayaan natal ada hal ikonik lainnya lho! Yakni beberapa lagu yang biasa diputar menjelang natal. Walaupun lagu tersebut bukan lagu yang baru saja keluar. Namun, rasanya lagu-lagu tersebut tak lekang oleh waktu. Nah, berikut daftar lagu menjelang natal yang bisa kamu masukkan ke dalam playlist musik kamu sehingga vibes natal akan lebih terasa, ada apa aja ya?

Lagu Populer Saat Natal

All I Want for Christmas is You

Lagu ini rilis pada tahun 1994 lho Lagu dari penyanyi ternama Mariah Carey ini menjadi salah satu lagu Natal paling populer. Lagu ini mempunyai makna bahwa kita pun bisa merasakan kegembiraan Natal meski hanya bersama dengan orang terkasih.

Jingle Bell Rock

Lagu milik Bobby Helms rilis pada tahun 1957. Lagu ini meledak dan menjadi referensi awal bagi genre rock yang kurang terkenal kala itu. Hingga saat ini, kamu masih bisa mendengar Jingle Bells Rock di beberapa film Natal dan beberapa tempat.

Santa Tell Me

Santa Tell Me yang merupakan lagu dari penyanyi Ariana Grande pada tahun 2014 menjadi lagu terbaru dalam daftar lagu Natal paling populer. Seperti judulnya, lagu bergenre R&B ini menceritakan tentang seorang wanita yang bertanya pada Santa apakah laki-laki yang saat ini ia cintai memang tepat untuknya.

Mistletoe

Tahun 2011, Justin Bieber merilis lagu pop Natal yang cukup populer di kalangan milenial berjudul Mistletoe. Lagu Natal sekaligus single pertama dalam album bertajuk Under the Mistletoe ini berkisah mengenai seseorang yang jatuh cinta ketika momen Natal tiba. 12 tahun berlalu, lagu ini masih bisa kamu dengar pada pemutaran lagu-lagu natal di beberapa tempat.

Santa Claus is Coming to Town

Hampir seluruh kalangan pasti tahu dengan lagu satu ini. Santa Claus is Coming to Town oleh John Frederick Coots dan Haven Gillespie pada tahun 1934. Saking terkenalnya, lagu yang menceritakan tentang kedatangan Santa Claus ini banyak dinnyanyikan oleh musisi pada saat Natal. Salah satunya boyband kenamaan korea selatan, BTS.

Pada perayaan Natal, kebanyakan orang menghabiskan waktunya dengan beribadah dan berkumpul bersama keluarga. Momen tersebut juga menjadi momentum bagi mereka untuk melakukan beberapa rangkaian kegiatan tahunan, seperti menonton film bersama. Tak harus pergi ke bioskop, kegiatan menonton film ini bisa dari rumah. Apalagi film dengan tema natal juga banyak kita temukan sedang tayang di Televisi. Berikut rekomendasi film natal yang dapat kamu nikmati bersama keluarga kamu versi Printlagi.

Rekomendasi Film Natal

Home Alone

Sepertinya wajah Kevin sudah tidak asing lagi jika muncul pada bulan Desember ini ya? Film dengan genre komedi ini sudah menjadi list wajib yang biasa tayang pada televisi Indonesia pada akhir tahun atau hari natal. Jalan ceritanya yang lucu dan Kevin yang tidak pernah kehabisan ide untuk mengerjai perampok, cocok menjadi hiburan keluarga di malam natal kamu lho!

Rise of the Guardians

Ini merupakan film dengan tema yang sangat seru dan cocok dengan suasana Natal. Berkisah tentang roh jahat bernama Pitch Black yang ingin menguasai dunia. Hal tersebut mendorong para penjaga yang terdiri dari Sinterklas, Peri Gigi, Kelinci Paskah, dan Manusia Pasir, harus mengundang Penjaga baru lainnya untuk meminta bantuan. Saat itulah para penjaga meminta Jack Frost untuk membantu mereka melawan Pitch Black. Film ini cocok kalian tonton bersama anak-anak.

Paddington

Beruang kecil kemudian terdampar di stasiun Paddington dan bertemu oleh keluarga Brown. Keluarga Brown yang baik hati menawarkan tempat tinggal sementara hingga ia bisa menemukan rumah baru. Mereka juga memberi nama beruang kecil ini dengan sebutan Paddington sesuai dengan nama stasiun tempat mereka bertemu. Belum sampai Paddington menemukan rumah baru, ancaman datang dari seorang ahli taksidermi yang mengincar Paddington untuk memenuhi tujuan jahatnya.

Seru kan? Namun, jika kalian ingin mengajak keluarga dan anak-anak untuk menonton bersama di bioskop. Minggu ini ada film keluarga berjudul ‘Wonka’ yang sedang tayang di Indonesia dan bisa jadi pilihan untuk menonton bersama keluarga.

Selain menonton, rangkaian kegiatan lainnya juga dapat meliputi acara tukar kado. Acara ini dapat meningkatkan rasa saling rukun antara anggota keluarga, cara bermainnya biasanya anggota keluarga akan saling bertukar kado secara acak yang mereka dapatkan atau melalui lomba, tanpa mengetahui isi dan siapa pemberi kado tersebut. Acara tukar kado ini akan terasa mainstream jika kado yang kamu berikan ternyata sama dengan anggota keluarga lain. Berikut rekomendasi kado anti mainstream yang bisa kamu coba berikan ke orang terkasih untuk malam natal ya.

5 Rekomendasi Kado Natal Anti Mainstream

Album Foto

Kamu bisa berikan album foto yang berisikan momen-momen berkesan dalam keluarga sejak Januari hingga Desember tahun ini. Walaupun sederhana, kelak foto-foto yang kamu kumpulkan ini bisa menjadi kenang-kenangan yang paling berharga dan tidak dapat tergantikan.

Candle Set

Produk wewangian satu ini pasti sangat berguna bagi semua kalangan usia bagi orang dewasa maupun remaja. Karena, ruangan yang memiliki wangi khusus dapat membantu tubuh jadi lebih rileks dan menyegarkan pikiran.

Game Console

Hadiah satu ini sebaiknya kamu pilih menjadi kado ketika rata-rata anggota keluarga kebanyakan gamers atau remaja. Bukan berarti orang dewasa tidak bisa menikmati game console, hanya saja jika orang tua lebih jarang memainkan game karena minimnya waktu mereka. Pilihan game console cukup banyak, di antaranya Nintendo Switch, PSP dan lain-lain.

Voucher Belanja

Siapa yang gak senang kalau dapat hadiah satu ini? Semua kalangan usia bisa menikmati hadiah ini. Jangan khawatir, pilihan untuk voucher ini bisa banyak lho! Tak hanya untuk supermarket, kamu bisa memberikan voucher potongan harga untuk pijat, spa atau lainnya.

Paket Liburan

Kalau ini sih hadiah paling extra banget ya, karena siapapun yang dapat mereka super beruntung. Kapan lagi liburan tanpa keluar ongkos transport dan hotel sekalipun? Cukup dengan bawa barang-barang kebutuhan, ongkos makan dan ongkos selama berlibur, selesai.


Nah rekomendasi hadiah anti mainstream di atas bisa kamu contoh untuk memberikan kado natal paling istimewa ke keluarga dan orang terkasih ya. Namun, jangan melupakan bahwa kamu tetap perlu melihat kondisi keuanganmu lebih dulu sebelum memberikan hadiah. Jangan berlebihan, berikan semampu kamu. Namanya saja sudah kado atau hadiah, berarti isi dalamnya harus rahasia bukan? Itu sebabnya kado akan dibungkus oleh kertas kado atau sampul polos pada umumnya. Namun, untuk acara tukar kado lebih baik menggunakan kertas sampul polos dan seluruh keluarga juga memakai kertas yang sama agar lebih sulit untuk mengenali satu sama lain.

Kado kurang berkesan jika tanpa ucapan bukan? Pada hari natal, biasanya cukup banyak toko yang menjual kartu ucapan natal. Tapi, jika kamu enggan untuk menggunakan kartu ucapan, ada beberapa option dari printlagi yang bisa kamu pertimbangkan untuk ucapan kado hari natalmu.

Pengganti Kartu Ucapan

Hangtag

Produk satu ini bisa kamu letakkan pada kemasan produk sebelum dibungkus. Namun, jika kamu memutuskan untuk menggunakan hangtag, kamu tidak bisa menuliskan ucapan dengan kalimat yang panjang. Karena ukuran hangtag kebanyakan lebih kecil dari kartu ucapan pada umumnya. Jika keluargamu berencana untuk mengadakan tukar kado dalam acara natal, sebaiknya menggunakan hangtag.

Sticker Kotak

di Printlagi kamu bisa cetak sticker kotak berisi ucapan natal yang bisa kamu tempel pada kado kamu. Untuk sticker kotak ini ukurannya bisa custom, jadi sangat memungkinkan jika kamu ingin menuliskan ucapan pada si penerima kado nanti.

Paper Belt

Pastikan untuk memilih design dan warna sesuai dengan tema natal untuk mendukung tema acara keluargamu ya! Tapi, biasanya jika kamu memilih untuk menggunakan paperbelt, kamu tidak dapat menuliskan harapan dan doamu untuk mereka.

Jika kamu berencana untuk mengisi kado tersebut dengan aneka ragam makanan dan minuman juga bisa lho! Sehingga ketika kado tersebut dibuka, kamu bersama keluargamu bisa menikmatinya secara langsung. Nah berikut, rekomendasi makanan dan minuman yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga saat perayaan natal, ada apa saja ya?

Rekomendasi Makanan & Minuman Natal

Kue Jahe

Kamu pasti tidak asing dengan kue jahe atau yang populer disebut gingerbread. Dengan menyuguhkan cita rasa jahe yang kaya dan menghangatkan.Kue ini cukup populer di kalangan masyarakat lho! Bahkan sampai dijadikan ikon Natal hingga karakter animasi di sejumlah film/ kartun anak. Awal mulanya, kue jahe merupakan kreasi makanan orang Eropa yang mendapat rempah-rempah dari kawasan Asia. Pada abad pertengahan, orang Eropa memang berambisi merajai jalur perdagangan rempah-rempah, karena komoditas ini sangatlah penting bagi mereka.

Lambat laun, resep kue jahe terus berkembang dan setiap daerah punya keunikan rasanya masing-masing. Menurut cerita, Ratu Elizabeth I dari Inggris adalah orang pertama yang membuat roti jahe menjadi laki-laki.

Eggnog

Nama minuman ini mungkin sedikit agak asing untuk telinga orang Indonesia. Minuman satu ini terbuat dari susu dan telur dengan cita rasa manis. Bangsawan inggris dulu menyajikan eggnog ini sebagai minuman musim dingin yang hangat, kemudian mereka menambahkan brandy dan sherry agar rasanya tidak mudah rusak. Sayangnya, minuman ini hanya untuk para elite dan orang kaya karena bahan pembuatannya sangat mahal.

Permen Tongkat

Anak-anak pastinya menyukai makanan khas Natal yang satu ini. Dari nama dan bentuknya, tentu sudah bisa ditebak bahwa permen tongkat punya cita rasa yang manis legit. Awalnya, permen ini diciptakan untuk menghibur anak-anak selama misa Natal berlangsung. Ide untuk membengkokan salah satu ujung permen tongkat, diyakini terinspirasi dari tongkat gembala. Tapi, beberapa orang mengatakan bahwa lengkungan di permen tongkat sengaja dibuat supaya mudah digantung di pohon Natal.

Aneka Teh

Minuman ini pasti sangat familiar di Indonesia. Walaupun negara Indonesia tidak bersalju, biasanya pada bulan Desember akan masuk pada musim hujan, sehingga cuacanya cukup dingin. Teh hangat sering menjadi pilihan untuk merayakan natal bersama keluarga.


Namun, tidak sedikit juga orang yang merayakan natal dengan berlibur keluar kota bersama keluarga merasakan perayaan di kota atau bahkan negara lain sambil menghabiskan waktu akhir tahun mereka. Baik pergi ke Villa ataupun lainnya.

Jadi, kamu berencana menghabiskan waktu natal bersama keluarga dimana? Komen di bawah ya!